BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pelatihan SLA se kecamatan Air Besar kab. Landak

Tim KIATGuru kabupaten Landak kembali menggelar Penguatan Kapasitas bagi Kelompok Pengguna Layanan (KPL) dan Kader Desa tentang Tes Cepat Kemampuan Dasar Murid se kecamatan Air Besar, pada tanggal 21-22 Juli 2017 di SD 08 Sepangah, Air Besar.

 

Menurut Pelaksana Lapangan KIAT Guru Kab. Landak, Boy Calvary, tes cepat kemampuan dasar murid merupakan penilaian yang dilakukan untuk mengetahui kemampuan dasar murid dalam Bahasa Indonesia dan Matematika. Setelah 1 (satu) semester berjalannya program rintisan KIATGuru, maka diperlukan informasi perkembangan kemampuan dasar murid yang dapat digunakan sekolah dan masyarakat untuk merumuskan amandemen kesepakatan layanan. Oleh karena itu, melalui pelatihan ini diharapkan para KPL dan Kader memiliki pengetahuan keterampilan untuk melakukan tes cepat di Sekolah dampingan KIATGuru nanti.

Pada sesi pembukaan Pelatihan, Pengawas SD UPTD Pendidikan kecamatan Ngabang, Bapak Hamdi.berkenan hadir dan memberikan motivasi. Pengawas Hamdi berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, karena setelah pelatihan KPL dan Kader akan melakukan tes cepat di SD dampingan untuk membantu Kepsek dan Dewan Guru mengetahui kemampuan dasar murid.

Sementara itu, Sekcam Air Besar, Bapak Ya'rubai, turut hadir memberi sambutan dan menitip harapan kepada peserta agar dalam bekerja selalu didasari oleh niat yang ikhlas demi masa depan anak-anak kita semua, demi bangsa dan tanah air.

  

Pada pelatihan di air besar, diikuti oleh 44 orang perwakilan KPL dan Kader desa dari 8 Desa dan 11 Sekolah Dasar dampingan KIATGuru.  Sebagaimana pelatihan sebelumnya, pelaksanaan di Air Besar juga menggunakan metode belajar dalam kelas dan praktik simulasi di dua buah SD terdekat di kecamatan air besar. Bertindak sebagai Fasilitator adalah Fasilitator Masyarakat pendamping desa yakni Zaskia, Topan, dan Juharita.

 

 

Wilayah: