BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Sosialisasi Hasil Tes Cepat SLA di SDI Wae Kembek

Pelaksanaan Tes Cepat SLA telah dilaksanakan di SDI Wae Kebek, Desa Gunung Baru, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. Hasil perkembangan kemampuan dasar siswa sebelum dan setelah implementasi KIAT Guru juga telah didapatkan. Tahapan selanjutnya adalah membagikan hasil tes tersebut kepada orangtua murid pada kegiatan Sosialisasi hasil tes cepat kemampuan dasar.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 19 Juli 2017 di Kapel Dusun Lendo. Pada kegiatan ini hadir Kader dan KPL Dusun Lendo, serta guru sekolah, orangtua murid dan komite sekolah. Kepala sekolah SDI Wae Kembek sedang berhalangan hadir karena harus mengikuti Pemakaman Kepala UPTD Kecamatan Kotakomba. Sosialisasi berlangsung selama kurang lebih 2 jam yang dimulai pada pukul 10 pagi hingga jam 12 siang.

Peserta sosialisasi

Pada saat sosialisasi tersebut terlihat bahwa kemampuan dasar murid SDI Wae Kembek untuk Bahasa Indonesia sudah mencapai lebih dari 50% sedangkan untuk Matematika hampir mencapai 50%. Hasil tersebut memperlihatakn perubahan yang positif apabila dibandingkan dengan tes yang dilaksanakan sebelum program KIAT Guru berjalan di sekolah tersebut. Tes yang dilaksanakan pada bulan November 2016 atau sebelum berjalannya KIAT Guru menunjukkan seluruh murid yang di tes belum mencapai tingkat kemampuan dasar murid.

FM Markus menunjukkan hasil Tes Cepat Murid

 

Berkat perubahan positif ini, para orang tua murid sangat berterima kasih dengan adanya program KIAT Guru. “Saya sangat berbangga melihat prestasi kita yang mencapai 50% ini. Walaupun belum mendapatkan hasil maksimal, perkembangan ini sudah cukup membanggakan” Ungkap Ketua KPL, Ansel Musmir.

Foto bersama peserta Sosialisasi Hasil Tes Cepat SLA

 

 

Wilayah: