BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Tim Daerah KIAT Guru Kabupaten Landak Perkuat Komitmen Penganggaran Desa

                          


Dalam rangka mempersiapkan keberlanjutan program rintisan KIAT Guru, Tim Daerah Program KIAT Guru kabupaten Landak menggelar kegiatan "Perumusan Pelembagaan KPL & Kader dan Advokasi Dana Desa" di aula pertemuan kantor Camat Ngabang, Kabupaten Landak, (24/10).

Menurut Pelaksana Lapangan KIAT Guru kabupaten Landak, Boy Calvary dalam rilisnya, partisipan yang ikut ambil bagian dalam pertemuan tersebut berasal dari perwakilan : BAPPEDA, Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ngabang,  Camat Ngabang, Camat Jelimpo; Pemerintah Desa, Kelompok Pengguna Layanan (KPL), Kader Desa lokasi rintisan KIAT Guru. Bertindak selaku narasumber utama dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa yang diwakili oleh Pak Sarimin. Turut hadir Senior Community Development Tim Nasional KIAT Guru, Pak Gunawan.

                              

Selain di kecamatan Ngabang dan Jelimpo, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di kecamatan Air Besar. Diharaprkan dengan penguatan tersebut, KPL dan Kader dapat berdaya dan mandiri serta menjadi bagian dari LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) sehingga mampu berinteraksi secara aktif dengan pemerintahan Desa dalam upaya meningkatkan mutu layanan Pendidikan di Desa, serta di sisi lainya semua komponen masyarakat didesa bisa terlayani secara baik.

“Melalui pertemuan itu diharapkan ditemukan sebuah formula yang tepat yang bisa menjadi celah masuknya KPL menjadi bagian dari LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) di setiap desa dampingan KIAT Guru, serta terbangunnya komitmen dukungan pemerintahan desa melalui Dana Desa yang segera terealisasi untuk tahun anggaran 2018,” ungkap Boy Calvary.

Wilayah: