BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Bawa Isu Kemiskinan di Musrenbang

Bawa Isu Kemiskinan di Musrenbang  
Wednesday, 16 April 2014 08:01

TAHUNA— Komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe terus ditunjukkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe. Faktanya dalam Musyawarah Rencana Pembangun (Musrenbang) di tingkat Provinsi Sulawesi Utara 11 April pekan lalu di Manado, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa MSi yang membawa langsung aspirasi masyarakat Sangihe, memperjuangkan masalah pengentasan kemiskinan di Kepulauan Sangihe tahun anggaran 2015.

“Selain itu, bupati juga memperjuangkan masalah pendidikan, kesehatan dan pengembangan infrastruktur di wilayah Perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Kabag Humas Elenita Kapal SE MSi. Dalam Musrenbang yang dipimpin langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR SH Sarundajang, masalah pembangunan di wilayah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi perhatian khusus pemerintah provinsi.

“Selain itu, lima misi Pemkab dalam mewujudkan kabupaten bahari yang sejahtera dan bermartabat, antara lain  memantapkan perekonomian rakyat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang handal berbudaya dan religius, serta mendorong kreatifitas dan menguasai pemanfaatan teknologi, mengembangkan infrastruktur, melakukan reformasi birokrasi, tata kelola pemerintahan, politik, kemasyarakatan dan penegakan hukum, serta terakhir mengelola lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, diperjuangkan bupati,”tutupnya. (ite/gel)

Sumber: http://www.mdopost.com/hariini/index.php?option=com_content&view=article&id=10337:bawa-isu-kemiskinan-di-musrenbang&catid=50:sanger&Itemid=61