BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Workshop Manajemen Proyek – Young Leaders Alumni Network

 Mengimplementasikan sebuah Proyek Aksi tidak selalu mudah apalagi jika ini adalah pengalaman pertama kita dalam mengelola sebuah proyek. Suatu hal yang wajar bila mengalami kesulitan untuk tetap berada di jalur dalam jadwal proyek, memenuhi tenggat waktu pelaporan, dan menangani komunikasi atau hubungan dalam tim.

Ketika membuat proposal Proyek Aksi tentunya ada masukan tentang manajemen proyek bagi setiap program. Namun demikian masih dibutuhkan sebuah sesi yang lebih komprehensif mengenai manajemen proyek. UnionAID melalui Jaringan Alumni Pemimpin Muda (Young Leaders Alumni Network) dan mitranya di Indonesia, Myanmar dan Filipina mengadakan Workshop Pengelolaan Proyek pada tanggal 28 Mei 2022 untuk semua alumni Young Leaders Programme dan peserta tahun 2022. Workshop manajemen proyek ini bertujuan untuk memberikan sesi penyegaran tentang manajemen proyek untuk semua alumni YLP, terutama mereka yang saat ini melaksanakan proyek aksi di komunitas; memfasilitasi pembelajaran peer-to-peer tentang pendekatan yang berhasil untuk manajemen proyek; berbagi keahlian dan pengalaman di tiap negara program; serta membuka kesempatan bagi alumni YLP untuk berjejaring dan terhubung kembali dengan UnionAID.

Hadir sebagai narasumber adalah Garth Nowland-Foreman (Direktur LEAD di New Zealand), Abubakar ‘Abs’ Basman (Alumni Mindanao Young Leaders), Nur Rina Maskayanti (Alumni INSPIRASI) dan Tin Royal (Alumni Myanmar Young Leaders). Workshop ini difasilitasi oleh 3 orang alumni INSPIRASI dan Peer Learning Advisor untuk peserta INSPIRASI 2022.