BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Community Facilitator (CF) Maluku Utara - Burung Indonesia

Pada saat ini Burung Indonesia membutuhkan tenaga profesional muda yang kreatif dan memiliki dedikasi dalam melaksanakan program konservasi dan untuk itu Burung Indonesia membuka kesempatan seluas-luasnya pada posisi:
Community Facilitator (CF)

Bersama komunitas melaksanakan pengkajian dan pemetaan kondisi sosial, ekonomi dan keragaman hayati, serta mendampingi masyarakat dan pemerintah desa dalam perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan kesepakatan pelestarian alam desa.

Tugas Utama:
1.  Melaksanakan wawancara, melakukan survey dan memandu diskusi dalam rangka pengkajian kondisi sosial, ekonomi dan keragaman hayati serta penyusunan kesepakatan pelestarian alam desa

2.  Mengidentifikasi potensi serta merencanakan dan melaksanakan pengembangan sumber-sumber penghidupan yang berkelanjutan

3.  Memfasilitasi penyusunan Kesepakatan Pelestarian Alam Desa (KPAD) di desa, memantau dan memastikan pelaksanaan KPAD.

Persyaratan:
1.  Pendidikan: S1 dari disiplin ilmu sosial atau pengelolaan sumber daya alam.

2.  Pengalaman kerja: -  Menjadi fasilitator komunitas dalam proyek pengembangan komunitas atau pengelolaan sumber daya alam.
-  Menyusun rencana kegiatan dan anggaran, mendokumentasikan proses dan hasil kegiatan, serta membuat laporan.

3.  Mampu bekerja secara mandiri maupun di dalam tim, serta mengutamakan pencapaian hasil

4.  Berkemampuan inter-personal baik dan mampu memotivasi kelompok.

Surat lamaran dan CV dikirim ke alamat email: recruit@burung.org dengan subyek : (POSISI)_(NAMA LENGKAP) paling lambat tanggal 26 April 2019. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil wawancara.