BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Lukisan Mirip Alien dari Zaman Pra Sejarah di Bebatuan Papua Barat Simbol Pahlawan

 Lukisan Mirip Alien dari Zaman Pra Sejarah di Bebatuan Papua Barat Simbol Pahlawan
Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - Ada lukisan misterius peninggalan manusia era prasejarah yang ditemukan di bebatuan di kawasan Tanjung Bicari, Papua Barat. Lukisan makhluk aneh itu disebut mirip seperti gambar alien. Tapi menurut arkeolog lukisan itu adalah lukisan matotuo yang merupakan simbol antromorfik.

"Jadi penggambaran makhluk berkepala manusia berbadan kadal," jelas Kepala Balai Arkeologi Jayapura Muhamad Irfan, Kamis (4/12/2014).

Darimana manusia era prasejarah ini bisa mendapatkan rupa lukisan itu? Irfan menyampaikan lukisan itu abstraksi dan hasil imajinasi.

"Pada masa lalu matotua senantiasa menjadi pembela, pahlawan yang melindungi masyarakatnya dengan membawa senjata tombak," urai dia.

Lukisan itu berserak di Tanjung Bicari. Arkeolog masih meneliti lukisan yang diduga berusia 2500 tahun itu. Masih banyak yang akan diungkap bila penelitian telah tuntas dilakukan.

"Kami masih riset," tutupnya.


Sumber: http://news.detik.com/read/2014/12/04/133505/2767711/10/lukisan-mirip-alien-dari-zaman-pra-sejarah-di-bebatuan-papua-barat-simbol-pahlawan?9922022

Related-Area: