BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pemerintah Kolaka Bentuk Karakter Anak Melalui Agama

Senin, 4 Februari 2019 21:51 WIB

Kolaka (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra, membentuk karakter anak melalui kegiatan keagamaan di seluruh wilayah kecamatan dengan melaksanakan shalat secara berjamaah dengan melibatkan seluruh perangkat pemerintahan dan Lurah.

Camat Kolaka,Arnan Amri yang ditemui mengatakan kegiatan ini merupakan bagaian dari program gerakan lingkungan sehat perkotaan (Geliat) yang merupakan penajaman dan implementasi program Pemerintah Kabupatan yakni strategi masyarakat sejahtera bekerja dan berkarya.

Zaman globalisasi saat ini kata Arnan keterbukaan informasi dan tehnologi sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat yang biasa di sebut kaum milenial.

" Meskipun demikian keterbukaan informasi dan tehnologi harus disandingkan dengan Iman dan Taqwa," katanya.

Untuk memulai itu lanjut Arnan,Pemerintah Kecamatan melaksanakan shalat berjamaah dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di kelurahan masing-masing dan berbaur dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu kata dia pihaknya mengundang siswa sekolah dasar yang ada di daerah itu usai shalat melantunkan ayat suci Alquran serta melakukan ceramah di depan masyarakat dan perangkat pemerintahan.

" Ini kami lakukan agar bisa memberikan motivasi kepada siswa-siswi maupun orang tua agar agar memiliki dasar Agama yang kuat," ungkap Arnan.

Apalagi kata dia Kolaka merupakan daerah perjuangan,berbudaya serta religius sehingga kegiatan ini perlu di tingkatkan agar nilai-nilai kesopanan serta etika dapat di miliki oleh semua anak.
Pewarta : Darwis Sarkani
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

 

Sumber: https://sultra.antaranews.com/berita/299998/pemerintah-kolaka-bentuk-karakter-anak-melalui-agama

Related-Area: 
Tag Referensi: