BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Provinsi Sulbar Nantikan 2 Daerah Otonom Baru

Provinsi Sulbar Nantikan 2 Daerah Otonom Baru

    Written by  Sukriwandi
    Tue,11 March 2014 | 15:06
 

KBR68H, Polewali Mandar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat optimistis akan memperoleh kembali dua Daerah Otonomi Baru (DOB) setelah Kabupaten Balanipa ditetapkan.

Menurut Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, sebelum masa jabatannya berakhir akan terus mendorong Kota Madya Mamuju dan     Kabupaten Pitu Ulunna Salu (PUS) Kecamatan Mambi  sampai ditetapkan menjadi Kabupaten. Hanya saja yang menentukan adalah DPR dan Pemerintah Pusat.

“Hasil evaluasi yang dilakukan oleh Komisi II DPR dan Kementerian Dalam Negeri Sulawesi Barat masih memungkinkan untuk memperoleh dua Daerah Otonomi Baru di luar Balanipa karena Balanipa sudah masuk ya itu salah satunya adalah Kota Madya Mamuju Kota Mamuju dan Kabupaten Pitu Ulunna Salu,” ungkap Anwar Adnan Saleh saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mamasa. Selasa (11/3).

Anwar Adnan Saleh menambahkan, kata kunci untuk mempercepat pembentukan Kabupaten Pitu Ulunna Salu (PUS) Kecamatan Mambi, Mamasa, Sulawesi Barat seluruh komponen harus menata sumber-sumber perekonomian di daerah Mambi karena itu sangat menentukan. Selain sarana infrastruktur jalan secepatnya dirampungkan mulai poros Mambi – Mamasa dan Mambi - Mamuju.

Editor: Anto Sidharta

Sumber: http://portalkbr.com/nusantara/sulawesi/3165386_4445.html