BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Kunjungan Duta Besar New Zealand ke Heka Leka

Kunjungan Duta Besar NZ ke Maluku adalah sebuah rangkaian kunjungan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku berhubungan dengan pengembangan energi terbarukan di Maluku tanggal 27 Februari 2020. Selain itu salah agenda adalah mengunjungi Heka Leka sebagai salah satu organisasi partner di Maluku sebagai penerima dana hibah program ‘New Zeland Head of Embassy Fund’ periode 2019/2020. Melalui kerjasama ini, New Zealand turut membantu terselenggara kegiatan Pelatihan Guru Paud di beberapa pulau di Maluku yaitu Pulau Nusalaut, Haruku dan kecamatan Amalatu di Pulau Seram.

 

Kunjungan mereka pun disambut oleh anak-anak Paud Eklesia dari Desa Ameth, Nusalaut. Anak-anak ini adalah penerima manfaat dari Pelatihan yang telah dilakukan oleh Heka Leka.

Dalam acara ini pun Duta Besar NZ untuk Indonesia Bapak Jonathan Austin, Sumi Subramaniam (Konselor Pengembangan) dan Peter Griffin (Atase Pertahanan) mendapat kesempatan untuk mendengar cerita tentang kegiatan-kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh Heka Leka di Maluku dan berdiskusi dengan guru-guru Paud dan Kepala Desa Ameth.*