BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Kekerasan Gender Berbasis Online Naik Empat Kali Lipat

Atalya Puspa

BERDASARKAN data yang dihimpun Komnas Perempuan, angka kasus kekerasan berbasis gender di ruang online (KBGO) meningkat dari yang tadinya 241 kasus pada 2019, naik menjadi 940 kasus pada 2020 atau empat kali lipatnya.

Hal yang sama dari laporan Lembaga Layanan. Jika pada 2019 hanya terdapat 126 kasus KBGO maka pada 2020 kasus KBGO naik menjadi 510 kasus, atau tiga kali lipatnya.

Kemendikbud: Pembelajaran Bahasa Isyarat Masih untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Faustinus Nua

KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) menegaskan bahwa pembelajaran bahasa isyarat hanya berlaku untuk jenjang pendidikan anak berkebutuhan khusus atau kaum difabel dan belum diperluas. "Sejauh ini penggunaan bahasa isyarat untuk kebutuhan khusus. Di kementerian belum ada pembicaraan tentang hal ini," ujar Dirjen PAUD Dikdasmen, Jumeri kepada Media Indonesia, Senin (6/12).

Bupati Fakfak Apresiasi SAIK+, Alat Kerja PROSPEK Otsus Untuk Rujukan Pembangunan

Manokwari, Ringpapua.com — Bupati Fakfak,Untung Tamsil mengapresiasi alat kerja POSPEK Otsus Papua Barat yang diberi nama SAIK+. Dia mengapresiasi itu setelah melihat langsung demonstrasi yang dilakukan dua kader kampung yang berasal dari Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Febrianti Raga dan Sakni Santa Ana, saat menunjukan kemudahan akses data kependudukan secara spesifik sesuai yang diinginkan.

Ikan Endemik Terancam Punah, MHA Tomia Wakatobi Bentuk Tim Pengawasan

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Masyarakat Hukum Adat (MHA) pulau Tomia bersama Komunitas Nelayan Tomia (Komunto), Balai Taman Nasional Wakatobi (BTNW) seksi pengelolaan wilayah III, Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perikanan Tomia membentuk tim Heole-Olea untuk memonitoring dan pengawasan.

Salah satu Tokoh Adat di Desa Kulati menyampaikan bahwa ikan Ole adalah spesies yang diduga endemik di Tomia yang biasanya hanya muncul pada bulan Juni hingga September yang harus disesuaikan dengan cara tradisi tangkap yang baik.

Simbiosis Mutualisme antara Gerakan Literasi dengan Dunia Usaha

Simbiosis Mutualisme antara Gerakan Literasi dengan Dunia Usaha
By Nency Septriyana

Semangat para pegiat literasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini patut diacungi jempol. Mereka kreatif, ulet dan tanpa pamrih. Banyak program yang telah mereka lakukan untuk meningkatkan minat dan kecintaan masyarakat pada buku.

Tetapi kita tahu bahwa literasi tidak hanya sekadar baca tulis kan? Ada literasi numerasi, literasi sains, literasi kewarganegaraan dan budaya sampai literasi finansial, yang belum digarap sebanyak program literasi baca tulis.

Kemendes PDDT dukung Prosppek Otsus Papua Barat

Kemendes PDDT dukung Prosppek Otsus Papua Barat
Rabu, 25 November 2020 17:01 WIB

Direktur Pelayanan Sosial Dasar Kemendes PDDT, Bito Wikantosa memberikan sambutan secara virtual pada peluncuran Prosppek Otsus Papua Barat di Manokwari, Rabu (25/11/2020). ANTARA/Toyiban/am.
Manokwari (ANTARA) - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDDT) mendukung Program Strategis Peningkatan Pembangunan Kampung (Prosppek) yang dilaksanakan Provinsi Papua Barat melalui dana otonomi khsusus (Otsus)

Dana Otsus ke kampung, kelurahan dan distrik di Papua Barat meningkat pada 2021

Dana Otsus ke kampung, kelurahan dan distrik di Papua Barat meningkat pada 2021
Reporter: Arjuna Pademme

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua Barat akan meningkatkan pembagian dana Program Strategis Peningkatan Pembangunan Kampung (Prosppek) Otonomi Khusus (Otsus) ke setiap kampung, kelurahan dan distrik pada 2021 mendatang.

Pages