BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Mempublikasikan Hasil Penelitian ke Jurnal Internasional

please insert content

Komentar

Memang kemampuan Bahasa Inggris tidak selalu menjadi yang utama, hanya keahlian tersebut harus tetap menjadi prioritas yang harus segera ditingkatkan, bukan hanya untuk peneliti saja yang hendak menulis jurnal ilmiah saja, tetapi untuk semua orang karena Bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan mendasar agar bisa berhubungan dengan semua lapisan dan bangsa.

Bahasa jurnalistik selain bahasa inggris adalah bahasa Ibu. Bahasa-bahasa banyak yang tidak dilestarikan malah dirusak dengan ketidak mampuan berfungsi sebagaimana bahasa Internasional. Kita semua harus menggunakan bahasa yang baik agar di masa depan tidak punah dari peradaban. Kemampuan jurnalistik berinteraksi bukan hanya terbatas karena bahasa. Isyarat dan kepedulian akan sesama mengharuskan simbol simbol bahasa isyarat tumbuh untuk suatu tujuan. bahagaimana bahasa jurnalistik dapat terlihat seksi dalam menhantarkan masalah lingkungan. Kemampuan mengelola ketrampilan dan ilmu pengetahuan dalam suatu jaringan online perlu difasilitasi dengan dorongan berupa kegiatan dan program yang mendorong stakeholder untuk sharing dan menggunakkannya untuk suatu tujuan. pelatihan dan kelompok kerja yang tersistimatis terpancing untuk saling terfasilitasi.

Setiap orang ada bidangnya masing-masing. Mengakibatkan kita butuh orang lain. Tapi bukan berarti kita gak bisa mencoba untuk melakukannya. So far, kemampuan itu bisa diasah. Learning is on going process. I believe that.

Good luck for all the learners, including me off course...

Maksudnya Team Work ya? It's good idea :)

Saat ini saya sedang berinteraksi cukup intens dengan seorang Pakar Kimia, beliau cukup intens membuat penelitian dan saat ini beliau merupakan calon guru besar di Universitas Manado.

Beliau memohon bantuan kiranya dapat difasilitasi bagaimana agar tulisan hasil penelitian dapat dimuat pada jurnal nasional/internasional sebagai persyaratan untuk menjadi seorang Guru Besar di UNIMA.

Mohon tanggapan teman-teman di milis ini.
terima kasih

Kalau tulis di BaKTINews gimana? BaKTINews juga kan punya ISSN dan bisa juga di masukan di batukar.info :)

wah... ok dong kalo begitu.... nanti saya mau konsultasikan dulu ke Bapak Santoso....
nanti kalo bisa sekalian mohon di edit lagi yah... biar layak publish...