BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Desa Rumbia Raih Peduli Hutan Terbaik

Desa Rumbia Raih Peduli Hutan Terbaik

Oleh Aristy Essing - Jum Agu 15, 1:00 pm

TILAMUTA – Desa Rumbia Kecamatan Botumoito kembali menorehkan prestasi tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2014. Dimana Desa yang dipimpin oleh
Yeri Otoluwa tersebut berhasil meraih prestasi Desa Peduli Hutan Terbaik tingkat Provinsi Gorontalo dan berhak untuk mengikuti upacara kenegaraan pada 17 Agustus tahun 2014 di Istana Negara.

Selain Kades Rumbia, Yeri Otoluwa ada juga perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berhak untuk mengikuti upacara kenegaraan yakni LSM Eldimas yakni LSM yang bergerak dibidang pelestarian mangrove kemudian Yance Djafar pengrajin gula aren Desa Rumbia. Menurut Kepala Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Mohamad Agusrono Napu bahwa penghargaan ini diberikan sebagai wujud pengakuan dan penghargaan bagi berbagai pihak, baik masyarakat maupun aparatur pemerintah yang berprestasi untuk meningkatkan motivasi serta peran aktif mereka dalam upaya kelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat.

Penerima penghargaan yang diberikan pada acara Temu Karya yang diselenggarakan di Jakarta, terdiri dari penyuluh kehutanan, kelompok tani hutan, desa/kelurahan peduli kehutanan, penyuluh kehutanan swadaya masyarakat, kader konservasi alam. Kelompok pencinta alam, polisi kehutanan. Ia menjelaskan mereka yang telah berprestasi ini rencananya pada hari ini (Jumat red) akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti beberapa agenda yang telah ditetapkan misalnya pelaksanaan sarasehan di Hotel Orchid dari tanggal 15 hingga pada 19 Agustus mendatang. Keberhasilan ini merupakan upaya dan bimbingan langsung BP2KP. “Penghargaan tersebut didasarkan pada prestasi yang dicapai dalam pembangunan kehutanan yang dilaksanakan melalui Lomba Wana Lestari dalam rangka menyambut HUT RI ke-69 tahun 2014.” Ungkap Agusrono Napu. (HUmas/gip)



Sumber: http://gorontalopost.com/2014/08/15/desa-rumbia-raih-peduli-hutan-terbaik/

Related-Area: