BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Ekonomi Kerakyatan Harus Ditingkatkan

Ekonomi Kerakyatan Harus Ditingkatkan

Oleh Rudi Wiyono - Kam Agu 14, 1:00 pm

BOALEMO – Seiring dengan berkembanganya daerah Boalemo, hal ini menjadikan daerah semakin dewasa dalam mengurusi tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan. Terhitung sekitar 15 tahun Boalemo berdiri, daerah Idaman ini mapan dalam segala bidang.

Herman Pasala salah seorang aktifis kepada Gorontalo Post mengatakan, pertumbuhan ekonomi kerakyatan harus lebih meningkat dari keadaan saat ini, karena kata Herman di Boalemo masih banya terdapat masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Sesuai data terbaru dan faktual kata Herman, hasil penelitian Badan Pusat Statistik (BPS) Boalemo, angka kemiskinan masih stagnan seperti perkemabangan pada indeks pembangunan manusia (IPM) Boalemo yang menduduki peringkat ke 6 se Provinsi Gorontalo.

“Pemerintah daerah harus lebih fokus kepada pembangunan ekonomi kerakyatan seperti pengembangan ekonomi mikro bagi pedagang kaki lima (PKL), memberikan modal kepada Usaha kecil menengah,” ungkap Herman.Lanjut Herman majunya sebuah daerah, tergantung ekonomi masyarakat.Jika ekonomi masyarakat meningkat maka akan memberikan kontribusi kepada daerah, “Saya berharap pemda Boalemo dalam hal ini instansi terkait dapat mengembangkan usaha mikro masyarakat lokal,” tandasnya. 


Sumber: http://gorontalopost.com/2014/08/14/ekonomi-kerakyatan-harus-ditingkatkan/

Related-Area: