BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Empat Program Unggulan Wajib Sukses

Empat Program Unggulan Wajib Sukses

Oleh Noldy aswad - Thu Feb 06, 2:39 pm

INFRASTRUKTUR – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pemanfaatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pedesaan pada desa krisis air bersih di kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (4/2). Pemenuhan infrastruktur masyarakat menjadi fokus pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim.

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menekankan kinerja untuk sukseskan empat program unggulan Pemprov Gorontalo yaki pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan. Empat program unggulan yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) itu wajib sukses, karena merupakan kebutuhan masyarakat Gorontalo saat ini. “Saya minta kita semua serius, mendukung dan mensukseskan program yang ada,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada seluruh aparaturnya.

Ia menegaskan harus meniatkan untuk bekerja, dimana menjadi seorang aparatur negara harus bersyukur dan punya tanggungjawab membangun daerah. Aparatur, lanjut Gubernur digaji oleh uang negara yang bersumber dari rakyat. “Makanya niatkan untuk fokus membangun daerah,” katanya. Sejak memimpin Provinsi Gorontalo bersama Wakil Gubernur Idris Rahim, Gubernur Rusli Habibie menggelontorkan program pendidikan berupa Prodira.

Program ini menggratiskan biaya pendidikan. “Tujuanya agar tidak adalagi alasan tidak sekolah. Semua harus sekolah dan tidak dipungut biaya,” paparnya. Begitu pun kesehatan, selain memberikan pelayanan langsung secara gratis melalui baksos, Pemprov juga memprogramkan Jamkesta yang menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat miskin. Lebih dari 250 ribu jiwa tercover Jamkesta. “Berobat gratis dari puskesmas hingga rumah sakit,” tandasnya.

Infrastruktur, Gubernur dan Wagub Idris Rahim saat ini sedang fokus membangun Gorontalo Outer Ring Road (GORR), jalan lingkar yang akan menjadi investasi transportasi masa yang akan datang. Selain itu ada pula pembangunan irigasi randangan, waduk dumbaya bulan, bandar udara, jalan dan jembatan serta pembangunan rumah sakit provinsi. “Saya harapkan kita semua mendukung program ini, bukan untuk saya tapi untuk seluruh masyarakat Gorontalo,” paparnya. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/06/empat-program-unggulan-wajib-sukses/