BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Gubernur Salut Terobosan PAHAM

Gubernur Salut Terobosan PAHAM

Oleh Noldy aswad - Mon Feb 03, 12:21 pm

GORONTALO – Pemerintahan Bupati Boalemo Rum Pagau dan Wakil Bupati Boalemo Lahmudin Hambali (PAHAM) dinilai mampu mengubah wajah Boalemo menjadi lebih baik. PAHAm juga dinilai berhasil membangun daerah mekaran tertua di Gorontalo itu. Penilaian ini disampaikan langsung Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Saya salut dengan Boalemo, membangun jalan dan jembatan di jalan poros padahal ini adalah jalan nasional. Terima kasih Bupati dan Wakil Bupati bersama DPRD, jalan ini untuk kesejahteraan rakyat,” kata Agung Laksono. Menkokesra juga diminta tetap menjaga kekompakan. “Saya minta utamakan kesejahteraan rakyat,” paparnya.

Sama halnya dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dikatakanya dua tahun kepemimpinan PAHAM sangat nampak pembangunan di Boalemo terutama di Kota Tilamuta. “Terus terang saya sangat bangga dengan PAHAM, baru dua tahun tapi sudan sangat jelas hasil pembangunannya,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Dikatakan Gubernur, dengan hasil karya yang nyata seperti itu, maka akan memberikan kepercayaan pemerintah pusat dan provinsi ke daerah. Sehingga apa saja rencana yang diprogramkan akan langsung disetujui. “Saya sangat percara, PAHAM akan terus membuat perubahan untuk Boalemo,”katanya. Terkait dengan itu, Gubernur meminta agar tetap kompak. Ia melihat PAHAM begitu bersinergi dan kompak antar Bupati dan Wakil Bupati sehingga kinerja juga maksimal.

Sementara itu, terkait dengan keberadaan jembatan HM Soeharto, menurut Gubernur hal itu adalah bentuk apresiasi pemerintah dan masyarakat Boalemo terhadap mantan Presiden RI itu. Ia mengatkan, saat ini masyarakat justeru rindu dengan kepemimpinan Soeharto.

Wakil Gubernur Idris Rahim juga mengapresiasi kinerja PAHAM. Dikatakanya, selama dua tahun terakhir, PAHAM terus memberikan dampak posistif baik dari segi pembangunan infrastruktur, ekonomi kerakyatan, kesehatan dan pendidikan. Ia menilai program PAHAM juga sejalan dengan program Pemprov Gorontalo. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/03/gubernur-salut-terobosan-paham/