BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Gubernur Sulsel minta kepala sekolah lahirkan inovasi pendidikan

Jumat, 18 Januari 2019 21:53 WIB

Makassar (Antaranews Sulsel)- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meminta para kepala sekolah untuk berperan aktif melahirkan beragam inovasi dalam peningkatan pendidikan di wilayah itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makasar, Jumat, mengatakan itu pada penutupan Rapat Koordinasi Pendidikan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Inovasi menjadi tulang punggung pendidikan. Jadi saya kira ini peran kepala sekolah, bukan hanya sibuk mengelolah Dana Bos, tetapi kita tidak hentinya berharap ada inovasi," katanya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan Indonesia ini ibarat kepingan surga yang jatuh ke bumi. Indonesia memiliki kekayaan alam yang begitu kaya, sehingga harus bisa dikelola dengan baik oleh masyarakatnya.

Untuk itu, kata dia, peningkatan sumber daya manusia melalui peningkatan dunia pendidikan harus dilakukan.?Inovasi menjadi tulang punggung pendidikan, sehingga diharapkan dari sekolah. Apalagi inovasi hanya bisa muncul ketika bekerja dalam kondisi rileks, tanpa beban dan bekerja berdasarkan sistem.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima oleh Presiden hampir di semua wilayah Indonesia penegakan hukum masih menjadi masalah.

Bahkan, menurut Nurdin Abdullah, dari laporan tersebut, tidak sedikit kepala sekolah yang berhubungan atau bermasalah dengan hukum.

Ia ingin selama periodenya dibangun pendidikan yang berintegritas. Kepala sekolah bekerja tanpa beban.

"Mempertahankan kepala sekolah itu dengan prestasi bukan dengan tebalnya amplop," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo pada kesempatan memperagakan cara kerja sistem aplikasi e-Panrita yang dapat memonitor kinerja guru.

Pada kesepmatan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan penghargaan kepada Juara 1 Lomba Komik Dunia Siswi asal SMA Negeri 2 Makassar, Riska Fatimah Ramli.
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

 

Sumber: https://makassar.antaranews.com/berita/108126/gubernur-sulsel-minta-kepala-sekolah-lahirkan-inovasi-pendidikan

Related-Area: 
Tag Referensi: