BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Jalan BJ Habibie dan Alwi Abdul Jalil Habibie Akan Dilebarkan

Jalan BJ Habibie dan Alwi Abdul Jalil Habibie Akan Dilebarkan

Oleh Aslan Akuba - Thu Mar 06, 10:01 am

BONE BOLANGO – Sejak beredarnya kabar tentang pelebaran dua ruas jalan, yaitu Jln. Alwi Abdul Jalil Habibie dan Jln. Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, masyarakat disepanjang dua jalan tersebut dikabarkan resah dan mulai bertanya-tanya tentang ganti rugi jika tanahnya nanti terkena pelebaran jalan.Menjawab isu tersebut, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak termakan isu-isu yang menyesatkan. Buktinya, belum lama ini Hamim Pou secara khusus memerintahkan camat di wilayah yang akan terkena pelebaran jalan agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelebaran jalan tersebut tidak akan sampai ke tanah milik warga.”Pelebaran jalan tidak sampai mencaplok tanah milik warga, sehingga tidak perlu ada ganti rugi,”jelas Hamim Pou.

Bukan itu saja, guna meminimalisir kesalahpahaman warga, di sela-sela agenda kegiatan, Hamim acap kali meluangkan waktu untuk mensosialisasikan langsung kepada masyarakat di ke dua ruas jalan tersebut.

Seperti ketika dirinya meninjau persiapan penyambutan B.J. Habibie baru baru ini, Hamim tiba-tiba mendatangi warga yang berkumpul di depan sebuah bengkel disekitar lokasi kegiatan, kemudian menjelaskan kepada yang punya bengkel bahwa jalan tersebut akan dilebarkan.

“Kami mau kase lebar ini jalan, tapi cuma sampai disini” ucap Hamim ditengah tengah obrolan sambil menunjuk batas jalan yang akan dilebarkan. Dan nampak warga yang berkumpul terlihat mengangguk angguk dan tersenyum. (hms).

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/03/06/jalan-bj-habibie-dan-alwi-abdul-jalil-habibie-akan-dilebarkan/