BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Kemajuan Daerah Tanggungjawab Tiga Komponen

Kemajuan Daerah Tanggungjawab Tiga Komponen

Oleh Ansar Uwade - Sat Mar 29, 3:09 pm

Bupati Gorontalo David Akib Bobihoe saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja pada pelaksanaan giling tahun 2014 di PT PG Tolanggohula

LIMBOTO—Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib mengatakan, kemajuan suatu daerah merupakan tanggung jawab kolektif dari tiga komponen, yakni partisipasi masyarakat, dunia usaha dan pemerintah. Hal ini disampaikannya dalam rangka kunjungan kerja pada pelaksanaan giling tahun 2014, Kamis (27/3)di halaman Guest House PT. PG Tolangohula.

David mengatakan, perlu disadari pembangunan yang berhasil adalah pembangunan yang didalamnya terlibat pertisipasi masyarakat, dunia usaha dan pemerintah. “Sehingga dapat dikatakan kemajuan satu daerah merupakan tanggung jawab kolektif dari tiga komponen tersebut,” ungkap David. Ditambahkan pula, keberlangsungan pabrik gula di Gorontalo tentu telah menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat, baik yang menjadi karyawan pabrik gula maupun memperoleh manfaat seperti pedagang, jasa angkutan muatan dan lain sebagainya. “Memasuki masa penggilingan, tentu aktifitas ekonominya akan semakin bergeliat,” Ujar Bupati David.

Pada kesempatan itu pula, Bupati David memberikan apresiasi kepada jajaran PG. Tolangohula yang telah turut berpartisipasi, dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo, kepada seluruh karyawan dan karyawati PG. Tolangohula agar tetap menjaga dan lebih meningkatkan keberlangsungan produksi PG. Tolangohula. “Khususnya kepada seluruh masyarakat yang ada diseputaran pabrik juga, agar bisa menjaga keberlangsungan produksi pabrik, dikarenakan PG Tolangohula merupakan salah satu sumber pendapatan dan penghidupan masyarakat di Boliyohuto CS pada umumnya,” harap Bupati David.

Dalam kesempatan itu pula, Direksi PPPG (PTPG Gorontalo) Sucipto juga turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan Bupati bersama jajarannya ke PG Tolangohula.”Saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan Bupati Gorontalo bersama jajarannya, atas kunjungan kerjanya ke PG Tolangohula. Karena ditengah-tengah padatnya agenda kegiatan beliau, masih menyempatkan diri hadir pada kegiatan yang dadakan ini,” puji Sucipto, sambil mengutarakan bahwa Tahun 2014 PG Tolangohula akan memulai kegiatan produksinya pada minggu kedua april. Persiapan produksi atau giling sementara kita lakukan. Dengan terpenuhinya kebutuhan tenaga kerja, dapat memenuhi target produksi sebesar 40.000 ton gula.(Wie)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/03/29/kemajuan-daerah-tanggungjawab-tiga-komponen/