BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Khusus Prodira, Kota Keciprat Rp 6,8 Miliar

Khusus Prodira, Kota Keciprat Rp 6,8 Miliar

Oleh Noldy aswad - Sat Feb 08, 5:08 pm

Komitmen Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo terus dibuktikan. Salah satunya lewat Program Pendidikan untuk Rakyat (Prodira).
PRODIRA - Kepala SM Negeri 3 Gorontalo, Amir Kuniti menerima dana Prodira dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, jumat (7/2) kemarin.

PRODIRA – Kepala SM Negeri 3 Gorontalo, Amir Kuniti menerima dana Prodira dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, jumat (7/2) kemarin.

Program yang menggratiskan seluruh biaya sekolah ini mulai dibagikan ke seluruh sekolah. Tahun ini, khusus Kota Gorontalo, Pemprov mengalokasikan anggaran Rp 6,8 miliar. Gubernur Rusli Habibie mengatakan, prodira merupakan bentuk keseriusan Pemprov Gorontalo untuk membantu masyarakat agar tidak kesulitan biaya sekolah. “Tidak ada lagi pungutan kepada orang tua siswa. Apalagi pungutan pengadaan kapur, bangku, meja, bangunan ini-itu, tidak ada lagi, semua sudah ditanggung pemerintah provinsi,” kata Gubernur Rusli Habibie, kemarin, di taman kota Gorontalo.

Ketua DPD I Partai Golkar ini mengharapkan pihak sekolah untuk dapat mengelola secara maksimal dana prodira agar tepat sasaran. Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan anggaran Prodira termasuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB). Selain itu, juga diserahkan bantuan dana sosial kepada beberapa Taman Anak Sejahtera di Kota Gorontalo, serta bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Sementara itu, di lokasi kegiatan bakti sosial Pemprov yang berlangsung di taman kota Gorontalo, kemarin, Pemprov Gorontalo menyediakan pelayanan kesehatan gratis, bazar sembako yang harganya sudah disubsidi sebesar 40 persen, serta penempelan sticker Jamkesta oleh Gubernur Rusli Habibie disalah satu rumah peserta Jamkesta yang tidak jauh dari Taman Kota Gorontalo. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/08/17131/