BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pelni Manokwari minta tambahan armada layani mudik

Pelni Manokwari minta tambahan armada layani mudik
Kamis, 02 Juli 2015 07:18 WIB | 3.391 Views
Pewarta: Ernes B Kakisina

Manokwari (ANTARA News) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Manokwari, Papua Barat, meminta tambahan armada untuk melayani para penumpang yang akan melaksanakan mudik merayakan Idul Fitri 1436 Hijriah tahun ini.

Kepala Pelni Cabang Manokwari Adrian kepada Antara di Manokwari, Kamis, mengatakan Pelni punya lima armada yang melayani rute pelayaran Manokwari ke beberapa pelabuhan di Indonesia yakni Ambon, Ternate, Makasar, Bitung, Surabaya dan Tanjung Priok.

Dia mengatakan, menjelang mudik Lebaran tahun ini dua armada sedang dalam perbaikan dan satu armada dialihkan rutenya, sehingga  tersisa dua armada yang melayani penumpang Kabupaten Manokwari.

Oleh karena itu, katanya, Pelni Cabang Manokwari meminta kepada Pelni Pusat untuk menambah armada untuk melayani para penumpang yang akan melaksanakan mudik karena dua armada tidak cukup.

"Pelni Pusat merespon dan memberikan tambahan satu armada untuk melayani para penumpang Manokwari yang akan melaksanakan mudik," katanya.

Ia menyampaikan, tiga armada dipastikan kurang karena Pelni Manokwari memprediksi penumpang mudik tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun lalu penumpang yang datang maupun pergi dari Manokwari mencapai 18 ribu dan diprediksikan tahun ini meningkat dua persen dari jumlah tersebut," ujarnya.

Dia lebih jauh mengatakan, Pelni Manokwari dengan keterbatasannya akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di daerah itu.

Editor: Fitri Supratiwi

Sumber: http://ramadhan.antaranews.com/berita/504733/pelni-manokwari-minta-tambahan-armada-layani-mudik

Related-Area: