BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Programer Voucher Keuangan Yayasan BaKTI

Latar Belakang

Yayasan BaKTI melalui program MAMPU diberikan kesempatan untuk mengembangkan Sistem Keuangan yang terintegrasi mulai dari pembuatan voucher keuangan hingga pelaporannya. Program MAMPU telah mendanai pembelian perangkat lunak Keuangan yang bernama QUICKBOOKS dan telah memberikan pendampingan dalam bentuk training penggunaan sampai Migrasi dari system keuangan lama ke perangkat keuangan yang baru. Pada waktu yang sama konsultan juga sudah membuat suatu voucher pencatatan kas dengan menggunakan program Microsoft ACCESS yang dapat di import kedalam QUICKBOOKS tanpa harus memasukkan ulang ulang ke QUICKBOOKS. Namun setelah simulasi dan training penggunaan voucher Microsoft ACCESS tersebut, konsultan menyarankan agar voucher ini dikembangkan dengan basis program yang sama ataupun lainnya jika ingin digunakan sekaligus perangkat pelaporan program dan/atau kantor cabang Yayasan BaKTI. Karena pada dasarnya, Microsoft ACCESS memiliki fitur yang sangat terbatas dengan fungsi utama sebagai database storage, tidak untuk reporting.

 

Atas keperluan reporting program dan/atau kantor cabang Yayasan BaKTI di atas, maka diperlukan seorang programmer untuk mengerjakan beberapa pokok pekerjaan dibawah ini:

  1. Mengembangkan desain voucher Microsoft ACCESSyang telah dibuat oleh Konsultan QUICKBOOKS dan bersama-sama dengan Staff Keuangan Yayasan BaKTI mendiskusikan kebutuhan akan pencatatan Voucher Bank Keluar, Voucher Bank Masuk, General Journal, Transaction Listing dan Program/Branch Monthly Reporting, termasuk rekonsiliasi bulanan.
  2. Pencatatan Keuangan dapat dilakukan dalam 1 file yang dapat dipakai selama 1 tahun dengan pemisahan transaksi secara bulanan.
  3. Mengembangkan voucher dengan basis program yang sama (Microsoft ACCESS) atau lainnya untuk dapat digunakan tidak hanya sebatas storage dan import transaksi ke Quickbooks..

Hasil dari pekerjaan diatas adalah sebuah feeder Software yang dapat dipakai untuk mencatat Voucher Bank Keluar, Voucher Bank Masuk, General Journal, dan Transaction Listing, serta dapat melakukan rekonsiliasi bulanan untuk Yayasan BaKTI sebagai kantor pusat dan sub office sebagai Kantor Program.

 

Qualification:

  1. Minimum Diploma 3 dari teknik Informatika atau Management Informatika
  2. Minumun berpengalaman 2 tahun dalam pembuatan dan pengembangan feeder software bagi Accounting Software seperti Microsoft ACCESS, SQL, C++, atau program lainnya.
  3. Mempunyai pengetahuan dasar mengenai alur pencatatan dan pelaporan keuangan organisasi/perusahaan. Pengetahuan atas pelaporan organisasi non-profit dan software akuntansi/keuangan adalah nilai plus.
  4. Berinisiatif, dapat bekerja dibawah tekanan dan mempunyai motivasi kerja yang baik.
  5. Lebih disukai yang berdomisili di Makassar.

 

Posisi ini Output base dan dikerjakan dalam rentang waktu mulai 11 Juni 2014 dan paling lambat harus sudah selesai tanggal 27 Juni 2014

 

Bagi yang berminat dapat mengirimkan Proposal/Penawaran yang berisi CV, Usulan perangkat lunak dan Anggaran Biaya ke operation@bakti.or.id paling lambat tanggal 17 Juni 2014.