BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Tokoh Sukses Inspirasi Murid Pedalaman

Tue,25 February 2014 | 12:26
Tokoh Sukses Inspirasi Murid Pedalaman

PASANGKAYU, FAJAR--Mahasiswa Universitas Sulbar (Unsulbar) peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang III di Kecamatan Dapurang, Mamuju Utara, memprogramkan berbagai rencana kerja. Satu di antaranya kelas inspirasi serta literasi media.
       
Koordinator KKN Unsulbar Kecamatan Dapurang, Hanafil, menjelaskan, kelas inspirasi merupakan salah satu program kerja unggulan. Program ini menghadirkan tokoh atau orang yang berhasil ke sekolah yang berada di pedalaman.
       
"Tokoh atau orang yang berhasil itu akan memberikan testimoni, kisah kesuksesan kepada murid sekolah dasar di sekolah pedalaman. Tujuannya, tentu agar siswa di pedalaman semangat dan termotivasi untuk terus belajar, karena banyak tokoh yang sekarang ini sukses ternyata juga berasal dari pedalaman," ujar mahasiswa jurusan Matematika ini, Senin 24 Februari.
       
Program kerja ini, kata Hanafil, sudah dipresentasekan dalam seminar kecamatan KKN di Kantor Camat Dapurang akhir pekan lalu. Mengenai tokoh yang akan diundang dalam kelas itu, pihaknya masih melakukan pendataan berdasarkan kriteria yang dibuat.
      
"Banyak tokoh Sulbar yang dapat memberi inspirasi dan semangat bagi siswa, misalnya ada mantan menteri, petinggi di TNI-Polri dan banyak lagi yang dapat memberi motivasi dan inspirasi," katanya.
        
Selain kelas inspirasi, program lain yang direncanakan mahasiswa Unsulbar adalah literasi media atau program sadar media bagi warga. Untuk program ini, mahasiswa akan mengundang pihak terkait salah satunya Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar untuk menyosialisasikan siaran yang layak ditonton dan siaran yang harusnya dihindari.
  
Camat Dapurang, Suhardi, mengapresiasi berbagai program kerja yang direncanakan mahasiswa Unsulbar. Menurutnya, program kerja yang berhasil adalah program yang dapat dirasakan langsung dampaknya bagi masyarakat. (yat/rif)

Sumber: http://www.fajar.co.id/sulawesibarat/3147230_6485.html