BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Walikota Minta Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan

Wednesday, 05 August 2015
Walikota Minta Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan

Ambon - Walikota Ambon Richard Louhe­napessy meresmikan gedung perkantoran milik Pemkot Ambon yang dipusatkan di Desa Passo. Tiga SKPD yang akan tempati gedung tersebut, yakni Dinas Sosial, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon dan Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Desa (BPPMD). Selain itu juga diresmikan Kantor Metrologi miliki Disperindag.

Pembangunan gedung perkantoran di kawasan Passo ini sendiri, demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya warga di tiga kecamatan yang letaknya jauh dari pusat kota, sekaligus mengurai kemacetan yang terjadi.

“Saya sangat berharap dengan kantor yang bagus ini, pelayanan kepada masyarakat juga harus lebih baik serta harus dapat jaga kebersihan kantor ini,” pinta walikota di sela-sela peresmian gedung kantor tersebut, Selasa (4/8).

Dikatakan, pemerintah harus mengambil kebijakan untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, karena selama ini pelayanan masih dilakukan di pusat kota semata dan berakibat menumpuknya aktifitas di satu tempat dan kemacetan terjadi dimana-mana.

Ditahun depan juga pemerintah berharap bisa meresmikan kantor baru miliki Dinas Pendidikan di kawasan Lateri dan tahun depan Dinas Kelautan Perikanan bisa saja dipindahkan ke dusun Eri Desa Nusaniwe.

“Ini semua perlu dilakukan semata-mata  pemeratan pelayanan dan pela­yanan birokrasi kepada masyarakat, sehingga pelayanan publik itu lebih dimaksimalkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kadis PU Ambon Brury Nanulaita mengatakan pem­bangunan dua gedung kantor ini selain menggunakan dana APBD Kota Ambon juga mendapat bantuan dana dari APBN.

“Untuk tiga kantor yakni dinas sosial, kebersihan dan pertamanan serta BPPMd membutuhkan dana sebesa Rp. 4 milyar lebih yang dikerjakan dalam empat tahun sedangkan untuk kantor Metrologi Disperindag dikerjakan dalam dua tahap dengan anggaran APBD sebesar Rp.2,6 milyar,” terang Nanulaita.(S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/walikota_minta_pelayanan_publik_lebih_ditingkatkan#sthash.fpBMblm6.dpuf

Related-Area: