BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Warga Mamuju Utara Tanda Tangan Petisi Antirokok

Warga Mamuju Utara Tanda Tangan Petisi Antirokok
Minggu, 9 November 2014 | 22:31 WIB
KOMPAS.Com

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Ribuan warga Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menyatakan komitmen bersama untuk menggalang gerakan anti-rokok di kabupaten tersebut, Minggu (9/11/2014).

Komitmen ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November. Komitmen itu dinyatakan dalam penandatanganan petisi anti-rokok di atas selembear kain berukuran 50 x 1 meter.

Ketua panitia acara ini, Baharuddin, mengatakan, gerakan simbolis ini diharapkan bisa mendorong semangat masyarakat atau menjadi gerakan bersama untuk menekan angka perokok di kabupaten tersebut.

“Kita berharap gerakan ini bisa efektif menekan pertumbuhan jumlah peroko bahkan jika perlu Matra (Mamuju Utara) segera bebas rokok,” ujar Baharuddin.

Selain penandatangan petisi antirokok, peringatan Hari Kesehatan Nasional juga diwarnai dengan kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan gerak jalan santai.

Kegiatan lainnya adalah warga membersihkan pantai Mamuju Utara dengan memunguti semua sampah yang bertebaran di sepanjang jalan menuju pantai itu. Sampah-sampah itu kemudian dipisahkan berdasarkan jenisnya.

Penulis    : Kontributor Polewali, Junaedi
Editor     : Kistyarini

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2014/11/09/22310671/Warga.Mamuju.Utara.Tanda.Tangan.Petisi.Antirokokv

Related-Area: