BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Capaian Vaksinasi Dosis 1 di Kota Kupang Dekati 80 Persen

Capaian Vaksinasi Dosis 1 di Kota Kupang Dekati 80 Persen

Palce Amalo | Nusantara

PEMERINTAH Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melaporkan 77,87 persen warganya telah menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama, Jumat (1/10).

Total warga yang disuntik vaksin dosis pertama mencapai 259.800 orang dari target 333.628 rorang. Sedangan vaksinasi dosis kedua 44,70 persen atau 149.156 orang. Dengan pencapaian tersebut, Pemerintah Kota Kupang memastikan sebagain besar warganya terlindungi dari pandemi covid-19. "Minggu depan kita sudah mencapai 80 persen," harap Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. Menurutnya, pencapaian itu didorong oleh animo masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksin covid-19 termasuk guru dan pegawai di sekolah. "Orang tua dan guru sangat mendukung agar anaknya terlindungi sehingga proses belajar mengajar tatap muka yang masih dalam tahap uji coba dapat dilanjutkan," ujarnya.

Pencapaian itu juga merupakan kerja keras dari berbagai pihak seperti Polri, TNI, instansi pemerintah, perbankan, dan partai politik, serta kesediaan warga untuk melindungi diri mereka dan keluarga dari pandemi covid-19. "Oktober ini tugas saya adalah vaksinasi dosis kedua mencapai 70 persen dan dosis pertama mencapai 80 persen," kata Hermanus Man. Dia menambahkan, salah satu faktor yang membuat Kota Kupang masih PPKM Level 3 karena masih ada kerumuman warga di acara pesta keluarga tanpa mengikuti pertokol kesehatan secara ketat. Adapun PPKM Level 3 di Kota Kupang akan berakhri pada 4 Oktober 2021. "Andaikata dalam minggu ini PPKM level 3 belum turun, minggu depan kita keluarkan lagi edaran penghentian pesta," tambahnya. Sementara itu, kasus harian covid-19 di Kota Kupang terus menurun, tercatat tambahan 8 kasus baru pada Kamis (30/9) dan pasien sembuh sebanyak 7 orang. Kasus aktif covid-19 berjumlah 128 orang tersebar di 35 kelurahan, dan 16 kelurahan di antaranya sudah turun status menjadi zona hijau. Meskipun kasus harian terus berkurang, pemerintah terus mengimbau warga konsistenmengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (OL-13)

Sumber: https://mediaindonesia.com/nusantara/436787/capaian-vaksinasi-dosis-1-di-kota-kupang-dekati-80-persen

Related-Area: