BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

THE NIPPON FOUNDATION Beasiswa Asian Peacebuilders

Didukung oleh THE NIPPON FOUNDATION    ATENEO DE MANILA UNIVERSITY    UNIVERSITY FOR PEACE

“KETIKA DUNIA MEMBISU, SATU SUARA SAJA BISA MEMBERIKAN DAMPAK YANG DAHSYAT.” – Malala Yousafzai

RINCIAN TENTANG BEASISWA

Jumlah Beasiswa yang tersedia tiga puluh (30)

Kriteria Kelayakan: Minimum dua tahun pengalaman kerja/sukarelawan yang relevan. Lulus S1 dari lembaga pendidikan terkemuka. Untuk tahun akademik 2020-2021, permohonan terbuka bagi warga negara Jepang, Myanmar, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja, Indonesia, Sri Lanka dan Filipina.

Proses Seleksi: Review dokumen yang diserahkan, Wawancara kandidat terpilih

Dokumen Persyaratan:

  • Laporan Skor Tes Kemampuan Bahasa Inggris
  • Pernyataan tentang Tujuan (Statement of Purpose)
  • Surat-surat Rekomendasi (3)
  • Transkrip Nilai Resmi dan Fotokopi Ijazah (S1 dan/atau S2 dan/atau S3)
  • Daftar riwayat hidup atau resume
  • Fotokopi paspor
  • Surat Nikah
  • Foto berukuran paspor

PROGRAM ASIAN PEACEBUILDERS SCHOLARSHIP

Program Asian Peacebuilders Scholarship (APS) atau Beasiswa Penggerak Perdamaian Asia melatih para profesional muda Asia menjadi praktisi dalam membangun perdamaian, siap untuk mengambil posisi kepemimpinan dalam berbagai organisasi di seluruh dunia. Program ini menawarkan pelatihan bahasa terspesialisasi secara intensif untuk memfasilitasi keikutsertaan para profesional dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang lebih rendah, serta rancangan dan pelaksanaan suatu proyek praktek kerja lapangan secara intensif di wilayah Asia. Penerima beasiswa akan memperoleh 2 gelar S2, yaitu satu dari University of Peace (UPEACE) dalam bidang peacebuilding atau pembinaan perdamaian, dan yang kedua dari Ateneo de Manila University (AdMU) di bidang Sosiologi dan Antropologi untuk jurusan Pembangunan Sosial.

PENJELASAN DAN TINJAUAN UMUM TENTANG BEASISWA

Studi akademis akan diselenggarakan di negara Kosta Rika dan Filipina, yang terdiri dari berbagai elemen berikut ini: 1) komponen pembelajaran bahasa secara intensif, 2) M.A. di UPEACE, 3) M.S. di AdMU dalam bidang Pembangunan Sosial, dan 4) penyelesaian berbagai persyaratan program. Program yang berlangsung selama 18,5 – 21,5 bulan ini (tergantung pada kefasihan berbahasa Inggris) dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2020 dan akan dirampungkan selama enam tahapan (terlampir)

 

AttachmentSize
PDF icon Upeace-Brochure-Main-Indo.pdf1.89 MB