BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Praktek Cerdas - Pertanian Alami

Pada tanggal 24-28 Agustus 2017, Komunitas Salassae menerima kunjungan dari Program Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kota Waringin Timur dengan Serikat Pengorganisasian Rakyat Indonesia (SPRI) dalam mengembangkan pertanian organik di Kota Waringin Timur. Tujuan kunjungan ke Salassae adalah dalam rangka melihat dan mempelajari bagaimana pengembangan pertanian alami dan pengorganisasian oleh Komunitas Salassae. Program ini merupakan bagian dari agenda Pemerintah Daerah dalam Pengembangan Pertanian Organik di sana.

Bapak Armin Salassa sebagai inisiator dan penggerak pertanian alami di Salassae mewakili Komunitas Swabina Petani Salassae (KSPS) menerima penghargaan trophy Proklim Utama bersama dengan 30 lokasi lainnya di Indonesia dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Praktik Cerdas Pertanian Alami yang sedang dalam proses replikasi di Kabupaten Belu mendapat tanggapan positif dari Bupati Belu dimana Desa Lountolu dinobatkan sebagai Desa Pertanian Alami. Praktik ini akan dijadikan program Pemkab Belu khususnya di bidang Pertanian untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kepemimpinan perempuan di desa.

 

Related-Area: