BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Undangan Bagi Penulis Pemula di Indonesia Timur

Undangan Bagi Penulis Pemula di Indonesia Timur

Makassar International Writers Festival (MIWF) yang akan kembali digelar pada 4 – 7 Juni 2014, membuka kesempatan bagi penulis pemula (emerging writers) dari Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara untuk menjadi penulis undangan. Sebanyak 5 (lima) penulis undangan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan karya dan berdikusi dengan penulis dari berbagai kota dan negara lainnya.

Syarat dan ketentuan bagi penulis pemula yang diundang khusus ke MIWF 2014 adalah:

a.    Penulis adalah warga negara Indonesia berusia 17-35 tahun (dibuktikan dengan fotokopi KTP).
b.    Menulis karya sastra berupa puisi, cerpen, novel, atau naskah drama dan skenario film.
c.     Media karya dapat berupa buku, kumpulan naskah yang belum terbit ataupun sudah pernah diterbitkan di media massa.
d.    Penulis yang karyanya sudah diterbitkan dalam bentuk buku silakan mengirimkan buku karyanya ke Panitia MIWF 2014 Rumah Budaya Rumata’ Jalan Bontonompo 12A Gunung Sari Baru, Makassar 90221 (c/o Fiska Ramli)
e.    Penulis yang belum menerbitkan buku, diminta mengirimkan 25 puisi terbaik atau 5 cerpen terbaik; 2 naskah novel; 2 naskah drama atau 2 skenario film.
f.    Karya untuk poin (e) dikirimkan melalui email d/a: fiskaramli@gmail.com dan contact@makassarwriters.com dengan subyek email: Karya Penulis Undangan MIWF 2014
g.    Penulis melampirkan biodata diri disertai foto, nomor HP dan email yang jelas. Mohon biodata diri dilengkapi dengan aktivitas sastra di komunitas kesenian. Apabila nama kepenulisan berbeda dengan nama asli maka harap juga mencantumkan nama asli.
h.    Hasil karya dapat dikirim ke panitia MIWF ditunggu selambatnya tanggal 30 Maret 2014. Nama 5 penulis terpilih akan di umumkan pada 20 april 2014 di www.makassarwriters.com dan pemenang akan dihubungi melalui email dan telepon.
i.    Bagi penulis terpilih yang berdomisili di luar Makassar, akan ditanggung biaya  transportasi, akomodasi.