BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Open Recruitment "Online Holistic Safety Training untuk Jurnalis Perempuan atau Jurnalis Korban Kekerasan"

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia mengundang jurnalis perempuan atau jurnalis korban kekerasan untuk mengikuti program “Online Holistic Safety Training”. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran jurnalis agar menjalankan profesi dengan aman dari aspek fisik, digital, hukum dan psikososial, dengan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan antisipasi serta mitigasi kekerasan fisik, digital, hukum, dan psikososial termasuk kekerasan berbasis gender. Diharapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, risiko kekerasan dan dampak kekerasan dapat diminimalisasi, sehingga memiliki rasa aman ketika menjalankan profesinya.

Pelatihan online akan diadakan selama 2 (dua) minggu untuk menyelesaikan 20 modul yang telah disusun oleh tim trainer berpengalaman di bidang keamanan fisik, digital, hukum, dan psikososial. Pelatihan ini akan dilakukan melalui platform daring untuk pertemuan, diskusi, dan praktikum termasuk ruang kelas virtual. 

Kami membuka peluang untuk seluruh kalangan jurnalis di Indonesia dari berbagai platform media (cetak/online, televisi, dan radio) dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun. Kali ini kami memprioritaskan pada jurnalis perempuan atau jurnalis yang pernah mengalami atau korban kekerasan. Program ini akan diberikan kepada peserta terpilih melalui mekanisme seleksi dengan pertimbangan latar belakang dan pengalaman tersebut.

 Pendaftaran: http://bit.ly/ daftar_holisticsafety  selambat-lambatnya pada tanggal 8 November 2020.